Peringatan Hari Kartini Ke 144 Tahun 2022

Peringatan Hari Kartini Ke 144 Tahun 2022

Peringatan Hari Kartini Ke 144 Tahun 2022


Kamis, 21 April 2022

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas diwakili Sekretaris dan Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas menghadiri Acara Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Griya Agung.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sumatera Selatan Bapak Ir. S.A. Supriono. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru beserta Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Ibu Hj. Fauziah Mawardi Yahya, unsur Forkopimda Provinsi Sumtera Selatan, Kepala Daerah dan TP. PKK 17 Kabupaten/ Kota Se - Sumatera Selatan, Dinas Pengampu Urusan Pemberdayaan Perempuan dan OPD terkait lainnya serta 16 Perempuan Penerima Penghargaan. Hadir juga PIC Ditjen OTDA Kemendagri untuk Provinsi Sumatera Selatan Ibu Maria Ivonne Tarigan, SP., MM, Kepala Subdirektorat Wilayah IDit, FKDH dan DPRD Ditjen OTDA.

Hari Kartini Ke - 144 Tahun ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia karena pada tanggal ini juga dilaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi di seluruh Kabupaten/ Kota yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan diberikan kepada 5 kategori bidang yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Sosial Budaya dan Pertanian.

Dari 17 Kabupaten/Kota yang ada, Kabupaten Ogan Komering Ulu terpilih untuk mewakili Indonesia yaitu melalui Ibu Wagiem Bidang Lingkungan Hidup. Seorang penyapu jalan yang selama 19 tahun di Baturaja menjadi salah satu dari 10 orang yang terpilih dari seluruh 514 Kabupaten/ Kota di Indonesia berkesempatan menerima penghargaan atas jasa beliau secara langsung di Istana Negara.

Proses pemilihan 10 perwakilan penerima penghargaan ini ditetapkan langsung oleh Ibu Negara dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet IndonesiaMaju (OASE KIM) serta Ditjen OTDA Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Dalam sambutannya Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan mengatakan bahwa setiap perempuan dan laki-laki memiliki ruang yang sama untuk berjuang disegala sektor. Perempuan tidak hanya berbicara soal emansipasi tetapi perempuan juga harus memiliki dan menunjukkan kompetensi dan kecakapan sesuai kemampuan yang ada. Sehingga perempuan akan mampu berkompetisi sejajar dengan laki-laki.


0 Komentar