Pelatihan Penguatan Kapasitas Bagi Konselor PUSPAGA Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021

Pelatihan Penguatan Kapasitas Bagi Konselor PUSPAGA Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021

Pelatihan Penguatan Kapasitas Bagi Konselor PUSPAGA Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021


Kamis, 2 Desember 2021

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Bagi Konselor Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021 di WE Hotel Lubuklinggau.

Acara Pelatihan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bapak H. Heriyanto, S.I.P., M.Si. Selain itu, dalam kegiatan pelatihan ini terdapat narasumber pengisi materi yang berasal dari Yayasan Pusat Pendidikan Untuk Perempuan dan Anak ( PUPA) Bengkulu Ibu Susi Handayani dan juga narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas itu sendiri.

Selaku Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Musi Rawas Bapak Muhammad Rozak, S.E. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Pelatihan ini adalah untuk memperkuat kemampuan dan keterampilan bagi Konselor Pusat Pembelajaran Keluarga di Tingkat Kabupaten dan Kecamatan agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka mewujudkan upaya keluarga Musi Rawas yang setara dan sesuai hak hak anak. 

Sementara itu, peserta pelatihan terdiri dari berbagai perwakilan Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Organisasi Wanita Kabupaten  Musi Rawas, diantaranya dari TP. PKK Kabupaten Musi Rawas, Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Musi Rawas, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Musi Rawas, Bhayangkari, Persit, IKATRI, Tim Ad Hoc Perlindungan Anak, TP. PKK Kecamatan Dalam Kabupaten Musi Rawas, Karang Taruna, dan Penyuluh Agama.


0 Komentar